2012 : Lintas negara, lintas benua

Tahun 2012, tahun yang berbeda. Saya sebut sebagai tahun kunjungan. Tujuan kunjungan bermacam2,  baik untuk studi, konferensi, atau sekedar jalan-jalan. Newcastle, Hangzhou, Dresden, Giessen, Groningen, Paris, dan Berlin. Berhubung sudah agak bosan dengan Facebook,  maka saya berbagi beberapa gambar dari masing2 kota di blog ini. Sekalian untuk mengaktifkan kembali blog yang ‘mati suri’ ditinggal penulisnya. Untuk teman-teman yang bertanya tentang sawit, mohon maaf belum sempat membalasnya. Kebiasaan lama saya muncul, menjawab saat sedang ‘mood’ saja.

Tidak semua kota ada dokumentasinya, karena sejujurnya saya paling malas kalau disuruh mengambil gambar.  Dan sepertinya sudah bawaan orok, lebih senang jadi obyek di dalam gambar.

Paris, 26 – 28 Maret 2012.

Narsis di Paris.jpg

Bergambar di depan Eiffel. Yang ini murni jalan2 dengan keluarga dan tidak dengan dana anggaran APBN 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hangzhou, 9 – 15 April 2012

Hangzhou.jpg

China. Kemegahan berbalut budaya dan keilmuan.

 

Groningen, 29 – 31 Mei 2012

NL trips

Jalan-jalan berbalut studi banding ke Netherland.

 

 

One thought on “2012 : Lintas negara, lintas benua

  1. kami para petani sawit di indonesia masih setia menunggu saran dari bapak selalu..
    Sekalian saya mau bertanya sama bapak..
    1.jenis varietas kecambah apa yang cocok untuk tanah berpasir milik ppks medan pak.
    2.jenis pupuk yang baik untuk tanaman TBM apakah jenis pupuk tunggal atau pupuk majemuk pak, seklian dosis takaran nya pak?.
    Maaf klw saya banyak bertanya, secepat nya saya menunggu saran dari bapak..terimakasih.

Leave a Reply

