Petunjuk teknis pembibitan kelapa sawit

bibit sawit.jpgBagi teman2 petani yang ingin mendapatkan informasi mengenai teknis pembibitan kelapa sawit serta kelainan2 yang mungkin ditemui selama pembibitan, silakan download di link berikut:

Petunjuk teknis pembibitan kelapa sawit

Kelainan bibit kelapa sawit

Untuk informasi lain, bisa didapatkan melalui link berikut:

http://www.iopri.org/download/viewcategory/10-petunjuk-teknis.html

Semoga bermanfaat.

One thought on “Petunjuk teknis pembibitan kelapa sawit

  1. ass.. Pak edi?
    Lama gak ada kabar berita dari bapak skrg.
    Saya mau bertanya ini pak, mohon direspon secepat nya ya pak.
    1. Saya ada lahan luas 12 hektar satu hamparan, Bolehkah dalam suatu luas lahan setiap 3 hektar saya tanam berbagai varietas bibit pohon sawit.. Misal nya 3 hektar saya tanam varietas dxp yangambi, 3 hektar varietas dxp ppks 239, 3 hektar varietas dxp simalungun, 3 hektar varietas dxp lame.. Apakah dikemudian hari ada masalah pak?
    2. Apakah pembelian bibit sawit umur 12 bln bagi petani mendapatkan discount 10% dan bibit gratis 2,5% seperti membeli kecambah pak?
    Saat ini cuma itu saja pertanyaan saya pak, semoga bapak tidak bosan dan memberi respon secepat nya.

Leave a Reply

